Langkah-langkah Instalasi Pacth 207c

Mengutip dari status @Yusuf Rokhmat
bismillah...
info pre release patch 2.07,
  1. Patch 2.07 akan direlease tanggal 1 april 2014
  2. Nama dan tanggal lahir PTK dan PD akan di kunci (tidak dapat di edit) oleh karena itu pastikan data tsb sudah valid sebelum mengupdate versi terbaru (tujuan: primary key terjaga / konsisten dengan namanya)
  3. Update 2.07 sesuai harus berangkat dari versi 2.06 , prosedur patch sama dengan yg sebelumnya dan tidak ada bugs dalam patch (tidak ada kasus data hilang setelah patch)
  4. Lakukan sinkronisasi untuk mengupdate data sekolah anda, pastikan sudah sama dengan di server ,
  5. Segera akan di informasikan kembali jika sudah resmi release di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/ beserta prosedur / langkah2 nya
masih dalam semangat satu data
salam



Aplikasi Pendukung :
Pacth 207c 
dapodikhelper (april) sunber dari http://dapodikhelper.blogspot.com/p/download.html

Adapun langkah-langkah instalasi pacth 207c adalah sebagai berikut :
  1. Uninstal aplikasi yang sekarang digunakan.
  2. Setelah uninstal berhasil, hapus prefill (di folder prefill_dapodikdas drive C) yang lama, kemudian pastekan prefill baru hasil generate (prefill terakhir kali kita sync yang di unduh dr infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id.
  3. Instal aplikasi 2.06 full klik kanan Run As Administrator tunggu sampai selesai
  4. Setelah instal berhasil aplikasi 206 berhasil, lakukan registrasi sampai berhasil. setelah berhasil tutup aplikasi, jangan dulu login. tapi jangan lupa mundurkan tanggal di lepi/PCnya di bulan maret 2014. setelah registrasi dan cek data di aplikasi 206 sudah dianggap valid, selanjutnya tutup aplikasi dan normalkan kembali tanggalnya. 
  5. Instal patch 2.07c klik kanan Run As Administrator.
  6. Selanjutnya Instal Dapodikhelper terbaru bisa di unduh disini
  7. Buka aplikasi dapodikdasnya, sebelum memasukan user name dan password, lakukan refresh dulu dengan cara menekan "Ctrl F5".
  8. Setelah Login berhasil, cek kembali data yang ada diaplikasi 207, apabila sudah valid, backup datanya menggunakan dapodikhelper terbaru.
  9. Lakukan Validasi dan bila invalidnya sudah 0 (nol), maka langkah selanjutnya melakukan sinkronisasi. klik kotak "update versi sinkronisasi" (terdapat dibagian bawah) sampai keluar pernyataan "File terbaru berhasil di update".
  10. Lakukan sinkronisasi dengan cara menekan kotak sinkronisasi yang ada pada bagian tengah kotak dialog sinkronisasi. sampai muncul keterangan singkronisasi berhasil dan ditandai dengan sync mulai dan selesai ada. dan klik kotak "reload" dan bisa dikatakan berhasil apabila ditandai dengan kosongnya tabel "Data yang mengalami perubahan"
Tag Post : langkah-langkah instalasi pacth 207 instalasi pacth 207 yang perlu diperhatikan dalan instalasi pacth 207 sinkronisasi di pacth 207 tentang pacth 207 http://opcara instalasi pacth 207

Lebih dalam tentang pemecahan masalah seputar pacth 207, OPS dapat membaca postingan di uptgondangrejo.blogspot.com ...


Comments
0 Comments